Pengertian Hacking, Cracking, Carding & Hijacking








Hacking: adalah kegiatan memasuki system melalui system operasional yg lain,yg dijalankan oleh Hacker.
Ada berbagai macam system,misalnya web,server,networking,software dll,atau juga kombinasi dari beberapa system tsb. tujuanya untuk mencari hole/bugs pada system yg dimasuki. dalam arti lain mencari titik keamanan system tsb. bila hacker berhasil masuk pada system itu,maka hacker tidak merusak data yg ada.melainkan hacker akan memperluas kegiatannya di system itu untuk menemukan hal yg lain.setelahnya hacker akan memberitahu kepada pembuat system/yg punya system, bahwasanya system tersebut mempunyai bugs,hole,scratch dan lain-lain. agar si pemilik system segera mengUpdate systemnya atau bahkan menanganinya secara khusus.bahkan ada team hacker yg punya tugas dari si pemilik system tsb untuk menyelidiki kelemahan system yg dibuat,bahkan pula untuk menyelidiki system yg di buat oleh team lain.ini cara umum yg dipakai oleh perusahaan pembuat software penyedia website untuk mendeteksi produk mereka dari bugs-bugs yg ada. tentunya hal tersebut di atas adalah legal.
Cracking: prinsipnya sama dengan hacking,namun tujuannya cenderung tidak baik.pada umumnya cracker mempunyai kebiasaan merusak, mengambil data&informasi penting dan hal-hal lainnya yg tidak baik.ringkas kata,kebalikannya dari hacker. ini ilegal.
Hijacking: ini juga berprinsip sama dengan cracking,akan tetapi hijacker kebanyakan menggunakan alat bantu,software untuk merusak.
tujuannya juga sangat tidak baik.selain mengambil data,informasi,sabotase,juga mengambil alih system yg di tujunya. setelahnya merusak system tersebut.
Carding: sama halnya dengan cracking & Hijacking.Carder mencari dan mencuri data account (C.C/Credit Card.pada umumnya)yg ada di system untuk di pakai sendiri/bersama teamnya,Dengan menggunakan alat bantu maupun tidak.
*** Namun kadang kebanyakan orang salah mengartikan antara hacker, cracker dan hijacker ataupun Carder, pukul rata dengan menamakan bahwa mereka adalah HACKER.
Tulisan ini di tujukan kepada pengunjung sarang tikus yg belum sempat tahu tentang istilah Hacking,Cracking,Carding dan Hijacking.
tulisan ini di tulis berdasarkan info dari beberapa situs lain dan pengetahuan penulis.
semoga bermanfaat.


Snack's 1967


BACK TO HOME
created by:chambaly
ngawi